PENERIMAAN PROPOSAL LENGKAP PENELITIAN UNGGULAN STRATEGIS NASIONAL (PUSNAS) DAN RISET ANDALAN PERGURUAN TINGGI DAN INDUSTRI (RAPID) PENDANAAN 2017.

Menindaklanjuti Surat Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Nomor 2074/E3.2/LT/2016 tentang Penerimaan Proposal lengkap Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS) dan Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID), kami menginformasikan kepada Bapak/Ibu Peneliti yang namanya tercantum dalam lampiran Surat Nomor 2074/E3.2/LT/2016 tersebut untuk dapat mengirimkan proposal lengkap (full proposal) Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS) dan Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID). Penulisan Proposal Lengkap mengacu pada Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi X tahun 2016 dan dikirim secara online melalui SIMLITABMAS NG.

Batas pengunggahan proposal lengkap (full proposal) Penelitian Unggulan Strategis Nasional (PUSNAS) dan Riset Andalan Perguruan Tinggi dan Industri (RAPID) diterima oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti paling lambat tanggal 24 Agustus 2016 pukul 12.00 WIB.

Berkenaan dengan batas waktu penerimaan proposal lengkap tersebut di atas maka permintaan tanda tangan pada lembar pengesahan oleh Direktur Penelitian dan Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UGM selambat-lambatnya pada tanggal 15 Agutus 2016.

Lampiran:

1. Surat Penerimaan Proposal Lengkap PUSNAS dan RAPID beserta lampirannya

2. Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi X tahun 2016

3. Hal-Hal Yang perlu diperhatikan Dalam Pengajuan Proposal Lengkap PUSNAS dan RAPID

4. Contoh Format Lembar Pengesahan PUSNAS

5. Contoh Format Lembar Pengesahan RAPID

6. Format Surat Pernyataan Ketua Peneliti