PENERIMAAN PROPOSAL PENELITIAN PENDANAAN TAHUN ANGGARAN 2023 DIREKTORAT RISET, TEKNOLOGI DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT KEMENTERIAN PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET DAN TEKNOLOGI

Yth. Bapak/Ibu Dosen
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi,  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi membuka Penerimaan Proposal Penelitian Pendanaan Tahun 2023 dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Penerimaan proposal dilaksanakan sampai dengan 9 April 2023.

2. Skema dan Program Penelitian yang akan didanai pada tahun 2023 untuk UGM sebagai perguruan tinggi klaster mandiri adalah

a. Skema Penelitian Dasar

1) Penelitian Fundamental (PF)
2) Penelitian Pascasarjana (PPS)
3) Penelitian Kerja Sama Dalam Negeri (PK),

b. Skema Penelitian Terapan Jalur Hilirisasi

3. Pengusulan proposal mengikuti ketentuan Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

4. Proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dapat di-submit/dikirim oleh pengusul melalui laman https://bima.kemdikbud.go.id/.

5. Proposal yang telah di-submit/dikirim ulang/diperbaiki oleh pengusul, selanjutnya diproses persetujuannya oleh Direktur Penelitian Universitas Gadjah Mada menggunakan aplikasi BIMA

6. Proposal yang status approval “diterima” oleh Direktur Penelitian Universitas Gadjah Mada merupakan proposal yang kemudian akan dilakukan seleksi administrasi dan substansi oleh Direktorat Riset, Teknologi,dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM).

7. Panduan Pengusulan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023 dan Peraturan Menteri-Keuangan Terkait Standar Biaya Masukan dan Standar Biaya keluaran Tahun 2023 dapat diunduh melalui tautan http://ugm.id/PanduanProposalPenelitian2023.

8. Pengajuan permohonan pembuatan akun BIMA dilakukan dengan menyampaikan nama lengkap, NIDN, nama unit kerja, alamat surel dan nomor telepon melalui surel kompetitif-nasional.lit@ugm.ac.id atau pupt-baru.lit@ugm.ac.id atau pupt-lanjutan.lit@ugm.ac.id.

9. Narahubung penerimaan proposal penelitian adalah Tri (+62 877-3838-1416), April (+62 812-2913-3374) dan Syaeful +62 813-2341-2237).

Terima kasih

Salam
Direktorat Penelitian

Lampiran 1. Pengumuman Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

Lampiran 2. Panduan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun 2023

Lampiran 3. Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) tentang Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2023

Lampiran 4. Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) tentang Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2023

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.