CALL FOR PROPOSAL UK-INDONESIA JOINT PARTNERSHIP ON INFECTIOUS DISEASES THROUGH THE NEWTON FUND

Medical Research Council (MRC) dan Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) membuka call proposal UK-Indonesia Joint Partnership on Infectious Diseases through the Newton Fund.

Call proposal ini untuk memberikan dana penelitian proyek kolaborasi yang kompetitif dan inovatif internasional antara para ilmuwan dari Indonesia dan Inggris yang akan melakukan penelitian bersama. Penawaran ini diluncurkan di bawah Dana Newton sehingga semua proyek harus bersifat kolaboratif dan terfokus secara khusus untuk menangani penelitian yang relevan dengan Indonesia dan penduduk Indonesia.

DANA PENELITIAN
Dana penelitian yang tersedia sampai dengan £ 2.370.000 yang bersumber dari MRC maksimal £ 2 juta dan dari Ristekdikti maksimal Rp7.200.000.000,00 (sekitar £ 370.000).

RUANG LINGKUP PROPOSAL
1. Topik Penelitian sebagai berikut
a. Bidang Teknologi farmasi
b. Bidang Perangkat medis dan diagnostik

2. Proposal yang mencakup ilmu klinis dan laboratorium dasar dan mendorong pengembangan teknologi farmasi dan diagnostik di masa depan akan dipertimbangkan.

3. Dianjurkan proposal yang mengeksplorasi pengembangan kapasitas di Indonesia terkait dengan inovasi farmasi, diagnostik medis dan peralatan, atau penggunaan sumber daya alam untuk obat (seperti fitofarmaka tradisional)

Untuk informasi lebih lanjut berkaitan dengan ruang lingkup proposal, silakan hubungi: drpm.rd@gmail.com dan/atau international@mrc.ukri.org

JADWAL
1. Pengajuan Pernyataan singkat minat kepada international@mrc.ukri.org pada tanggal 26 Juni 2018.
2. Pengajuan Proposal lengkap pada tanggal 24 Juli 2018.
3. Pertemuan Panel pada bulan November 2018
4. Penelitian dimulai pada bulan Januari 2019 (Indonesia) and April 2019 (UK)

INFORMASI DETAIL
Informasi lebih lengkap dapat dilihat dalam laman Medical Research Council: https://mrc.ukri.org/funding/browse/uk-indonesia-joint-partnership-on-infectious-diseases/uk-indonesia-joint-partnership-on-infectious-diseases/