Bimbingan Teknis Penulisan Paten ” Strategi Memahami Kekayaan Intelektual dan Praktik Penulisan Paten “

Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pendaftaran terkait paten bagi dosen dan peneliti di lingkungan Universitas Gadjah Mada, Direktorat Penelitian mengadakan bimbingan teknis penulisan paten dengan tema” Strategi Memahami Kekayaan Intelektual dan Praktik Penulisan Paten”. Peserta yang mengikuti terdiri dari dosen, asisten dosen maupun peneliti yang berpotensi menghasilkan luaran berupa kekayaan intelektual satunya adalah paten. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, tanggal 29-30 November 2017 di Ruang Sidang Multimedia II.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Ragil Yoga Edi, SH., LLM dan Ferianto, S.Si (LIPI) dan Dr. Budi Agus Riswandi, SH.,M.Hum (UII/Ketua ASKII)

Kegiatan ini berlangsung secara interaktif karena ada sesi pemberian materi, studi kasus dan berkonsultasi langsung dengan narasumber terkait pembuatan deskripsi paten yang baik dan benar. Diharapkan setelah kegiatan ini maka peserta tidak bingung dalam membuat diskripsi paten yang merupakan salah satu komponen penting dalam pendaftaran paten.