• Tentang UGM
  • Akademika
  • IT Center
  • SDM
  • Perpustakaan
  • LPPM
  • Email UGM
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Direktorat Penelitian
  • Beranda
  • Profil
    • Profil Direktorat Penelitian
    • Manajemen Direktorat Penelitian
    • Galeri
  • Penelitian
    • Kemenristekdikti
    • LPDP
    • Dosen Muda
    • kkp3t
    • Kegiatan Penelitian
      • UGM-IPPort
  • HKI
    • HKI UGM
    • Pengertian Paten
    • Regulasi Paten dan Hak Cipta
    • Permohonan Pencatatan Hak Cipta
    • Pendaftaran Permohonan Paten
    • Desain Industri
    • Permohonan Desain Industri
  • Riset Industri
    • Proposal Multidisiplin
    • IRF
    • Kompliasi Hasil Riset
  • Komisi Etik
  • Buletin
  • Beranda
  • Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada

Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada

  • 27 April 2021, 04.05
  • Oleh: baskara
  • 0

 

Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu upaya Universitas Gadjah Mada untuk memitigasi risiko terkait penyimpangan yang mungkin terjadi dalam proses pelaksanaan penelitian. Dengan demikian, proses penelitian dapat terlaksana dengan baik, berbasis pada integritas dan etika serta menjamin keselamatan seluruh makhluk hidup yang terlibat di dalamnya. Kami melayani pengajuan permohonan surat kelaikan etik (ethical clearance) dari para peneliti, baik dari kalangan dosen, mahasiswa maupun tenaga kependidikan. Kantor Komisi Etik Penelitian berada di Direktorat Penelitian, Gedung Pusat UGM Lantai 3 Sayap Selatan.

Dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan permohonan surat kelaikan etik, yaitu:

  1. Formulir 1 Pengajuan Telaah Etik Baru (dapat diunduh di sini)
  2. Formulir 2 Ringkasan Protokol (dapat diunduh di sini)
  3. Surat Pengantar dari Institusi
  4. Proposal/Protokol yang Sudah Disahkan Pembimbing/Lembaga
  5. Formulir Penjelasan kepada Calon Subyek Penelitian (jika ada)
  6. Informed Consent Form (ICF) – Lembar Persetujuan setelah Penjelasan (jika ada)
  7. Iklan/Advertisement (jika ada)
  8. Brosur Penelitian (jika ada)
  9. Alat Pengumpulan Data, Contoh: Panduan Wawancara, FGD, Kuesioner (jika ada)
  10. Daftar Nama Tim Peneliti
  11. CV Peneliti
  12. Anggaran Penelitian

 

Content KEP untuk Website DITLIT

Recent Posts

  • Pemberitahuan Penerima Pendanaan Hibah Rekognisi Tugas Akhir (RTA) Batch I Tahun Anggaran 2022
    Mei 19, 2022
  • Pemberitahuan Penerima Pendanaan Program Riset Kolaborasi Indonesia Tahun Anggaran 2022
    Mei 17, 2022
  • Pemberitahuan Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional, Desentralisasi dan Penugasan Tahun Anggaran 2022
    Mei 17, 2022
  • Program Unggulan Berpotensi Kekayaan Intelektual (UBER KI) Tahun 2022
    Mei 9, 2022
  • Pemberitahuan Penerima Penerima Pendanaan Hibah Peningkatan Kapasitas Peneliti Dosen Muda Tahun Anggaran 2022
    April 19, 2022
Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT PENELITIAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM,
Lantai 3 Sayap Selatan,
Bulaksumur, Yogyakarta,
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6491972, 520669
Faks: (+62 274) 520669

© Direktorat Penelitian UGM

Aturan PenggunaanPeta SitusKontak

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY