• Tentang UGM
  • Akademika
  • IT Center
  • SDM
  • Perpustakaan
  • LPPM
  • Email UGM
  • Bahasa Indonesia
    • Bahasa Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
Direktorat Penelitian
  • Beranda
  • Profil
    • Profil Direktorat Penelitian
    • Manajemen Direktorat Penelitian
    • Galeri
  • Penelitian
    • Kemenristekdikti
    • LPDP
    • Dosen Muda
    • kkp3t
    • Kegiatan Penelitian
      • UGM-IPPort
  • HKI
    • HKI UGM
    • Pengertian Paten
    • Regulasi Paten dan Hak Cipta
    • Permohonan Pencatatan Hak Cipta
    • Pendaftaran Permohonan Paten
    • Desain Industri
    • Permohonan Desain Industri
  • Riset Industri
    • Proposal Multidisiplin
    • IRF
    • Kompliasi Hasil Riset
  • Komisi Etik
  • Buletin
  • Beranda
  • Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada

Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada

  • 27 April 2021, 04.05
  • Oleh: baskara
  • 0

 

Komisi Etik Penelitian Universitas Gadjah Mada merupakan salah satu upaya Universitas Gadjah Mada untuk memitigasi risiko terkait penyimpangan yang mungkin terjadi dalam proses pelaksanaan penelitian. Dengan demikian, proses penelitian dapat terlaksana dengan baik, berbasis pada integritas dan etika serta menjamin keselamatan seluruh makhluk hidup yang terlibat di dalamnya. Kami melayani pengajuan permohonan surat kelaikan etik (ethical clearance) dari para peneliti, baik dari kalangan dosen, mahasiswa maupun tenaga kependidikan. Kantor Komisi Etik Penelitian berada di Direktorat Penelitian, Gedung Pusat UGM Lantai 3 Sayap Selatan.

Dokumen yang dibutuhkan dalam pengajuan permohonan surat kelaikan etik, yaitu:

  1. Formulir 1 Pengajuan Telaah Etik Baru (dapat diunduh di sini)
  2. Formulir 2 Ringkasan Protokol (dapat diunduh di sini)
  3. Surat Pengantar dari Institusi
  4. Proposal/Protokol yang Sudah Disahkan Pembimbing/Lembaga
  5. Formulir Penjelasan kepada Calon Subyek Penelitian (jika ada)
  6. Informed Consent Form (ICF) – Lembar Persetujuan setelah Penjelasan (jika ada)
  7. Iklan/Advertisement (jika ada)
  8. Brosur Penelitian (jika ada)
  9. Alat Pengumpulan Data, Contoh: Panduan Wawancara, FGD, Kuesioner (jika ada)
  10. Daftar Nama Tim Peneliti
  11. CV Peneliti
  12. Anggaran Penelitian

 

Content KEP untuk Website DITLIT

Recent Posts

  • Penerimaan Proposal Penelitian eAsia Joint Research Program ke 12
    Januari 31, 2023
  • Pengumuman Call for Proposal Grant Riset Sawit (GRS) 2023
    Januari 18, 2023
  • KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PERIZINAN PENELITI ASING
    Desember 19, 2022
  • Kegiatan Focus Group Discussion Prioritas Penelitian 2022-2027
    Desember 9, 2022
  • Pemberitahuan Penerima Pendanaan Program Post-Doctoral Batch 2 Tahun 2022
    November 16, 2022
Universitas Gadjah Mada

DIREKTORAT PENELITIAN
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Gedung Pusat UGM,
Lantai 3 Sayap Selatan,
Bulaksumur, Yogyakarta,
Indonesia, 55281
Telp: (+62 274) 6491972, 520669
Faks: (+62 274) 520669

© Direktorat Penelitian UGM

Aturan PenggunaanPeta SitusKontak

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju